Cara Instal dan Membuat Database MySql

Pada postingan sebelumnya yaitu cara membangun database Mysql, telah kami jelaskan tool-tool yang digunakan untuk proses pembangunan database MySql. Setelah semua tool terdownload, langkah berikutnya yaitu menginstal aplikasi Web Server Xampp. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Exstract file Xampp.Zip
2. Double klik pada filenya, ikuti petunjuk instalnya, klik Next
3. Setelah aplikasi terinstal pastikan Apache dan MySql dalam kondisi Running (perhatikan pada kotak dialog yang muncul setelah selesai menginstal)
4. Buka Web Browser
5. Pada halaman URL ketikkan "localhost" enter, akan muncul jendela Xampp for Windows


6. Klik "phpMyAdmin" 
7. Pada kolom "Create new database"  ketikkan nama database yang ingin anda buat, Create
8. Buat nama tabel pada kolom "Create new table on database" dan jumlah kolom yang diinginkan, Go
9. Isi nama-nama kolom pada kolom Field, type data beserta panjang character, Save


10. Untuk proses pengintputan data, klik menu "Insert" kenudian isikan pada kolom "Value", Go


Demikian proses pembuatan database MySql, dan database siap digunakan. Ikuti artikel berikutnya yaitu Cara Koneksikan Visual Basic dan Database MySql



Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Instal dan Membuat Database MySql dan anda bisa menemukan artikel Cara Instal dan Membuat Database MySql ini dengan url http://vibier.blogspot.com/2013/04/cara-instal-dan-membuat-database-mysql.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Instal dan Membuat Database MySql ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Instal dan Membuat Database MySql sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar