Membuat Search Engine Data pada Database

Search Engine atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Mesin Pencari / Mesin Penelusur, seperti yang dimiliki oleh Google, Yahoo, Bink dan lain-lain. Disini kita akan membuat Searh Engine sederhana dimana data yang di Search berasal dari Database yang telah kita buat sendiri. Mesin teusur ini dapat membantu kita dalam menemukan data yang kita cari dengan cepat, ketika data yang terecord dalam database kita mencapai ribuan baris atau lebih.

Jika anda belum memahami tentang cara pembuatan database silahkan anda kunjungi terlebih dahulu artikel tentang Membuat Input Data ke dalam Database.

Pembuatan Search Engine ini, anda hanya membutuhkan beberapa langkah saja yaitu :
1. Buka program Visual Studio.net > Pilih New Project
2. Siapkan 1 buah label, 1 buah Textbox, 1 buah ComboBox, 1 buah Button dan 1 buah DataGridView
3. Tulis Source code nya

Source code lengkapnya dapat anda unduh di sini.



Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Membuat Search Engine Data pada Database dan anda bisa menemukan artikel Membuat Search Engine Data pada Database ini dengan url http://vibier.blogspot.com/2013/04/membuat-search-engine-data-pada-database.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Search Engine Data pada Database ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Membuat Search Engine Data pada Database sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar